Jumat, 15 Februari 2008

Meet Jo

Menurut Dave Reay di sebuah artikel di The Naked Science membagi penyebab emisi gas rumah kaca menjadi tiga: transportasi, rumah, dan terakhir bagian yang paling besar adalah tempat kita bekerja (industri).

Ya memang pemanasan global terjadi karena banyak hal yang diluar kekuasaan kita sebagai masyarakat biasa. Ya... mengingat perindustrian, pembakaran hutan, dan hal-hal besar seperti itu menyangkut politik. Tapi sesuai dengan postingan saya disini, kita juga warga dunia yang juga bisa ikut melakukan sesuatu. Dan itu bisa dimulai di rumah, di tempat terdekat kita. Mengganti kebiasaan-kebiasaan kita yang ternyata merugikan, dan itu bisa dimulai dari hal yang sederhana.

Dan untuk menunjukkan bahwa kita bisa berkontribusi, untuk menjelaskannya, saya akan dibantu oleh seorang teman, namanya Jo Tarming. Jo, karena ia memang menyukai hijau. Bajunya dan benda-benda yang ia miliki kebanyakan berwarna hijau. Kalau marah ia juga berubah menjadi hijau, apalagi kalau melihat uang (lho lho...).


Tarming, bukan karena mirip Miing atau Aming, tapi katanya sih karena ia charming dan anti global warming.

Oke, nantikan ceritanya ya...

2 komentar:

brings green mengatakan...

huaaa... pertama kalinya bikin gambar buat diposting di blog...
agak sedih soalnya nggak biasa pakai photoshop, jadinya clingak-clinguk pas make (duuuh anak IF yang satu ini memang gaptek sekali!!!!)
dan jadinya cuma diwarnain standar aja, nggak da efek-efek sama sekali huhu... pingin diajarin...
tapi kayaknya nggak akan bisa nge-explore photoshop sekarang karena tugas-tugas kuliah udah mulai turun dengan derasnya...
huaaaa.... begadang... begadang....

Unknown mengatakan...

wisss... tetep sema6at broo,


rkh,