Sabtu, 09 Februari 2008

Global Warming, What Next?

Pernah nonton acara Naked Science yang temanya membahas tentang global freezing. Jadi beberapa ilmuwan mengadakan penelitian tentang kemungkinan terjadinya perubahan iklim yang ekstreem. Dan ternyata setelah mempelajari bongkahan-bongkahan es yang disinyalir telah berusia jutaan tahun, beberapa ilmuwan menyimpulkan memang pernah terjadi perubahan iklim yang ekstreem di bumi kita ini. Namun itu hanya terjadi selama beberapa saat saja (tapi pastinya nggak dalam hitungan hari apalagi detik sih... tetep aja tahunan >_<), dan setelah itu terjadi iklim bumi kembali pada kondisi "normal". Para ilmuwan pun memberikan teori bahwa mungkin saja akan terjadi global freezing setelah terjadinya global warming, lebih lengkapnya coba baca disini.

Tapi itupun belum merupakan kesimpulan final dari para ilmuwan itu, hanya sampai ke tahap spekulasi. Hooo... bayangin ya kalau ternyata memang terjadi zaman es lagi kayak berjuta tahun yang lalu huaaa....!!!

Sedikit bayangan tentang global freezing, pernah nonton film The Day After Tomorrow kan? Nah di film itu digambarkan tentang terjadinya global freezing di bumi bagian utara. Padahal cuma bagian utara dan hanya terjadi selama hitungan hari lho, tapi film itu sudah sangat mengerikan.... Gimana ya kalau nggak cuma bumi bagian utara, tapi seluruh bumi ditutupi es? Dan lagi, nggak cuma beberapa hari tapi dalam hitungan tahun?

Kalau di film itu, orang-orang bisa mengungsi ke Meksiko yang ada di khatulistiwa... kalau global freezing bener-bener nutupin seluruh dunia kita mau ngungsi ke mana yak?

Wuih... ngeri, udah ah, mending sedia payung sebelum hujan aja! Let's save our earth!!!

Tidak ada komentar: